Home / Business / Kesehatan / BABAK PERTAMA PERAN BAKTERI DALAM TUBUH
probiotik alam cendikia

BABAK PERTAMA PERAN BAKTERI DALAM TUBUH

BABAK PERTAMA

PERAN BAKTERI DALAM TUBUH

Stephen Hawking dan Virus Virus hasil Rekayasa

Menguasai ilmu mikrokultur bakteriologi hampir bisa dikatakan mengungkap berbagai rahasia kehidupan.

Makanya para ahli kultur mikroba ini rata2 sombong, mereka merasa bahwa dengan kemampuannya itu mereka bisa mengubah dunia. Ujung2nya mereka menjadi atheis.

Dari 6 ahli mikrokultur bakteri yang hidup di dunia sekarang ini, hanya formulator kita ini yang beragama. Yang lain semuanya atheis.

Eh, dan ternyata sekarang tinggal 5 orang lagi, karena yang 1 sudah meninggal di bulan Maret ini. Kematiannya menjadi berita viral di dunia.. banyak tulisan2 yang dibuat untuk membahas kisah hidupnya, kejeniusannya dan pemikiran2nya.

Tapi ada satu hal yang disembunyikan tentang dia, yaitu bahwa dia sebenarnya adalah ahli mikrokultur bakteri…

Sudah bisa diduga ya siapa dia?

(saya langsung menebak ilmuwan kondang yang meninggal bulan Maret 2018 itu adalah

stephen hawking )

Betul pisan… Beliau adalah Stephen Hawking. 52 tahun yang lalu beliau divonis mengidap penyakit ALS, dan diprediksi hidupnya hanya 2 tahun lagi saja. Ternyata dengan wasilah bakteri, beliau bisa bertahan hidup 50 tahun lebih lama dari prediksi dokter.

Cacat fisiknya memang sudah permanen, tapi tidak menghalangi kecerdasannya untuk belajar tentang bakteri.

Dan apa yang diceritakan oleh beliau bahwa ada ancaman virus yang direkayasa adalah sebuah kebenaran yang sudah berlangsung selama puluhan tahun.

Virus Ebolla, Rubella/MR, Flu burung, Flu Unta, Flu Hongkong, Flu Singapur, HIV dll itu merupakan virus2 hasil rekayasa. Sengaja disebar untuk tujuan2 tertentu.

Bakteri pada masa Embriogenesis (Pembentukan Embrio)

Pada awal kehamilan dan neonatus dan 2 thn kehidupan pertama:

1. Pada saat kehamilan lapisan rahim dipersiapkan untuk menyambut benda asing yang belum ditiup ruh. Benda tersebut adalah hasil fertilisasi antara sperma dan ovum, yang disebut dengan nama *blastokista*.

2. Di dinding rahim ada yang disebut sel epitel endometrium dan sel imun di stroma endometrium. Kedua sel tersebut akan berkomunikasi dengan blastokista.

3. Di dalam blatokista ada sel utama yang disebut trofoblast . Sel] trofoblast ini fungsinya adalah sebagai “cucuk lampah” atau guide atau gate keeper atau pengarah jalan.

4. Di dinding rahim ternyata ada juga sebuah sel yang bernama Sel NK. Sel NK ini tanpa babibu bisa langsung meluncurkan senjata2 kelas kakap yang bisa membunuh benda asing yang berukuran besar bahkan cacing sekalipun.

5. Sel trofoblast akan mensekresikan sinyal berupa protein (hormon), yang disebut HLA G5. Hormon ini akan menidurkan sel NK, supaya tidak menyerang blastokista yang masuk ke dalam rahim. Sel NK harus dinina bobokan supaya tidur.

6. Setelah sel NK tidur, maka trofoblas itu bisa membuat blastokista tertanam di area yang kondusif untuk pertumbuhannya. Inilah yang digambarkan dalam QS Al Mu’minun….
7. Jadi ketika ibu hamil mengalami hiperplasia gingivalis (pembesaran di gusi atau sekitar gigi). Area itu mudah meradang dan berdarah. Saat itulah sebenarnya yang merupakan saat terindah dimana oral microbiome ibu berpindah ke dalam plasenta.

(oral microbiome = masuknya berbagai mikroba ke mulut)

8. Yang menarik disini adalah peranan oral microbiome ibu sangat menentukan dalam mendidik janin, sehingga terjadi embriogenesis (perkembangan embrio) dan organ2 imun dalam tubuh janin.

Jadi inilah yg menyebabkan plasenta dan cairan amnion sebenarnya tidak steril dari mikroba. Keduanya mengandung oral microbiome yg diperlukan untuk organogenesis (pertumbuhan organ2 janin).

9. Pada saat yg sama sel NK sudah tidur pulas, karena sel trofoblas dalam plasenta terus memproduksi hormon hla g5 dan dibantu sel stem cell fetus yg beredar di peredaran darah juga mensupresi sistem imun ibu. Itulah sebabnya ibu yang hamil mudah sekali terserang flu.

Bacanya harus pelan2 dan diulang2, karena banyak istilah asing…

Intinya di sini adalah, jika seorang ibu hamil mengkonsumsi mikroba secara lengkap, maka janinnya akan tumbuh dengan organ2 yang sempurna.

Tetapi jika terjadi ketidaklengkapan mikroba atau disebut juga kondisi disbiosis, maka perkembangan organ2 akan tidak sempurna, dan berpotensi cacat.

Ada seorang ibu muda di Balikpapan, selama hamil hanya mau makan mie instan…

Anaknya lahir dalam keadaan cacat, tidak ada tempurung di bagian atas kepalanya.

Masih banyak aspek lainnya yang belum tergambarkan dalam tulisan di atas. Itu merupakan hasil pengamatan manusia yang punya keterbatasan. Kalau mau diurai lagi lebih lengkap, maka sepertinya tidak akan cukup 1 buah buku setebal novel harry potter untuk menuliskannya….

Dari peristiwa terbentuknya janin ini sudah tergambarkan betapa pentingnya peranan bakteri dalam pertumbuhan manusia. Dan bakteri-bakteri ini terus akan berperan dalam proses regenerasi sel tubuh manusia selama manusia hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *